Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Mahkamah Agung Republik Indonesia Tahun 2020 Dalam situasi pandemi covid 19  dilaksanakan secara virtual di Pengadilan Tinggi Bangka Belitung yang mengikuti secara langsung dari halaman depan Gedung Mahkamah Agung Republik Indonesia pada hari Rabu tanggal 19 Agustus 2020 pukul 8.00 wib dengan tema “Optimalisasi Peradilan Modern Berkelanjutan Merespon Pandemi Covid-19″. Ketua Mahkamah Agung RI Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H,, yang bertindak selaku pembina upacara. 

Dalam peringatan yang ke-75 ini, Mahkamah Agung juga terus mengoptimalisasi layanan dibuktikan dengan adanya launching versi terbaru direktori putusan serta pada hari jadi ini Mahkamah Agung memberikan ‘Anugerah Mahkamah Agung Tahun 2020’. Pengadilan Tinggi Bangka Belitung mendapatkan hadiah istimewa pada saat acara penganugerahan tersebut dimana satuan kerja di wilayah Pengadilan Tinggi Bangka Belitung yaitu Pengadilan Negeri Sungailiat mendapat peringkat pertama Kategori pelaksanaan peradilan elektronik Pengadilan Kelas 1 B Peradilan Umum, dan Pengadilan Negeri Pangkalpinang sebagai pemenang ketiga Lomba PTSP Pengadilan Kelas 1 B Peradilan Umum. 

Setelah kegiatan upacara, Ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung, Ibu Asnahwati Menyematkan tanda kehormatan satyalancana karya satya dari Presiden Republik Indonesia dan penghargaan Sewindu serta Dwi Windu dari Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia kepada aparatur Pengadilan Tinggi Bangka Belitung yang menerima penghargaan tersebut.

Sebagai wujud rasa syukur dalam HUT Mahkamah Agung RI ke 75 Tahun 2020 dan tetap semangat berkarya bagi Indonesia, Ibu Asnahwati memotong tumpeng “Dirgahayu Mahkamah Agung”.