Kapolda Babel, pada hari Senin tanggal 7 September 2020, mengundang anggota Forkopimda Provinsi Kep. Babel, bertempat di halaman gedung Dit Tahti  Polda Babel untuk bersama-sama melaksanakan pemusnahan barang bukti sebesar 211,2 kilogram narkotika jenis sabu-sabu hasil pengungkapan kasus oleh Ditresnarkoba Polda Babel pada tanggal 21 Juli 2020.  Kegiatan proses pemusnahan dihadiri Gubernur Provinsi Kep. Babel, Danrem 045/Gaya, Kajati, Ketua PT, Kakanwil Kemkumham, Kepala BNNP, Ketua MUI, Wakapolda, Dir Narkoba Polda Babel, Walikota, Kapolresta, Kajari, Ketua PN, BPOM, Bea Cukai Pangkalpinang, Dandim 0413 Bangka, Pasintel Lanal dan tamu undangan beserta insan Pers.

Menurut Kapolda Babel, bahwa Ditresnarkoba Polda Babel berhasil mengungkap penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu yang dikirim dalam karung jagung menggunakan jasa ekspedisi dari Myanmar melewati Malaysia ke Indonesia melalui pelabuhan rakyat Sungai Guntung Tembilahan Riau dan transit di pelabuhan Pangkalbalam Pangkalpinang, selanjutnya akan di bawa ke Jakarta. Total sebesar 211.2 kg sabu-sabu atau senilai lebih dari Rp160 miliar, merupakan pengungkapan kasus terbesar di Polda Babel.

Berdasarkan Keputusan Kajari Pangkalpinang, barang bukti sabu-sabu tersebut sebagian besar dimusnahkan dan sebagian kecil lainnya untuk pembuktian perkara dalam rangka persidangan. Pemusnahan dilakukan dengan cara diblender sampai hancur dicampur cairan deterjen dan karbol, kemudian dibuang ke dalam lubang tanah yang telah digali dan ditimbun kembali dengan disaksikan oleh para tamu undangan semua.