Dalam rangka pengawasan rutin / reguler pada Pengadilan Negeri Se-Wilayah Hukum Bangka Belitung, Pengadilan Tinggi Bangka Belitung telah melakukan pembinaan dan pengawasan di Pengadilan Negeri Koba pada tanggal 10 – 11 September 2020.

Tim pembinaan dan pengawasan Pengadilan Tinggi Bangka Belitung dipimpin oleh Wakil Ketua Pangadilan Tinggi Bangka Belitung Dr. Multining Dyah Ely Mariani, S.H., M.Hum., beserta dengan Para Hakim Tinggi Pengawas Daerah dan anggota Tim lainnya.

Dalam pembinaannya, WKPT menyampaikan bahwa Tim akan melakukan pemeriksaan antara lain pada Manajemen Peradilan, Administrasi Peradilan, Administrasi Umum dan Kinerja Pelayanan Publik.

Selanjutnya WKPT juga menyampaikan, bahwa meskipun Pengadilan Negeri Koba belum 2 tahun melaksanakan tugas peradilannya dan sangat terbatas sarana dan prasarana nya, tetapi telah dapat melayani dengan baik para pencari keadilan.

Meskipun demikian, masih perlu ditingkatkan lagi, baik mengenai administrasi peradilan maupun pelayanan publiknya, sehingga dapat meningkatkan kualitas performa, kinerja dan layanan kepada pengguna pengadilan untuk mewujudkan “Badan Peradilan Indonesia Yang Agung”.