Pangkalpinang (Rabu, 17/3/2021), dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Ikatan Hakim Indonesia (HUT IKAHI) ke-68 tahun 2021, Ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung (PT Babel) YM. Ibu Asnahwati, S.H., M.H. selaku Pembina IKAHI Daerah PT Babel dan Wakil Ketua PT Babel Ibu Dr. M. Ely Mariani, S.H., M.Hum. selaku Ketua Pengurus Daerah (PD) IKAHI PT Babel bersama-sama anggota, melaksanakan bakti sosial anjangsana ke panti asuhan anak yatim dengan memberikan bantuan kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Yayasan Adh-Dhuhaa Pangkalpinang. Ketua PD IKAHI PT Babel berharap pemberian bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi LKSA dan menambah semangat anak-anak yang diasuh.

Para anggota IKAHI PT Babel (Kamis, 18/3/2021) secara virtual mengikuti : “Acara Puncak HUT IKAHI ke-68 dan Silaturahmi Nasional bersama YM. Ketua Mahkamah Agung (MA)”, bertempat di ruang sidang utama PT Babel, dihadiri Ketua MA, Wakil Ketua MA Bidang Yudisial, Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial, para Ketua Kamar dan Pimpinan serta Pengurus Pusat IKAHI, yang diikuti juga secara virtual oleh semua Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang IKAHI.

Ketua MA RI Prof. Dr. M. Syarifuddin, S.H., M.H. menyampaikan 7 (tujuh) pesan bagi para anggota IKAHI, antara lain : Sesama Hakim harus senantiasa saling mengingatkan untuk tujuan kebaikan sebagai wujud soliditas; Hakim harus berhati-hati dalam mengekspresikan pikiran, ucapan, tindakan di media sosial; Hakim tidak perlu beropini dan berpendapat di media sosial terhadap kondisi sosial atau peristiwa hukum yang terjadi di masyarakat; Selalu bersikap arif dan bijaksana dalam persidangan maupun dalam kehidupan sehari-hari; Hakim harus memiliki akhlak dan perilaku yang lebih baik dibandingkan dengan masyarakat pada umumnya; Panggilan “Yang Mulia” harus menjadi pengingat bagi kita bahwa kemuliaan dari jabatan hakim tidak diukur dari kewenangan dan kekuasaannya yang besar, melainkan diukur dari perilaku dan sikap kita sendiri.