Pimpinan Pengadilan Tinggi Bangka Belitung pada hari kamis tanggal 11 April 2019 pukul 9.00 WIB bertempat di ruang sidang utama melakukan penilaian internal terhadap kelengkapan dokumen Zona Integritas. 

KPT Babel, Bapak Kornel Sianturi memberikan pesan agar semua warga PT Babel untuk bersungguh sungguh dalam melaksanakan pekerjaannya sesuai aturan yang berlaku. Perubahan Layanan peradilan yang menerapkan sistem PTSP adalah bentuk konkrit kita untuk memberikan layanan yang prima, mudah, transparan dan akuntable bagi masyarakat pencari keadilan.

kita semua harus bersinergi dan bekerjasama dalam mencapai Zona Integritas untuk menuju Wilayah Bebas Korupsi ( WBK ) dan Wilayah Birokrasi Bersih  dan Melayani ( WBBM ) karena hal ini akan kita laksanakan dalam Tupoksi kita sebagai aparatur peradilan. sekaligus beliau secara resmi membuka kegiatan ini.

Tim penilai adalah Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris. Tim akan menilai evidence 6 ( enam ) area perubahan ZI berdasarkan presentasi dan kelengkapan dokumen masing masing area. Ibu Asnahwati selaku WKPT Babel memberikan banyak masukan dan evaluasi atas monitoring dan evaluasi evidence dimana beliau mengisyaratkan agar hal ini menjadi tolak ukur keberhasilan pelaksanaan suatu program. 

pukul 15.00 acara penilaian internal Zona Integritas selesai dilaksanakan dengan penilaian memuaskan dari tim penilai.