Dengan diresmikannya Sistem Informasi Penelusuran Perkara ( SIPP ) versi 3.2.0 pada tanggal 22 April 2019 di Labuhan Bajo Nusa Tenggara Timur oleh Ketua Mahkamah Agung RI maka Pengadilan Tinggi Bangka Belitung Mensosialisaikan SIPP versi 3.2.0. kepada seluruh aparatur peradilan di wilayahnya. dalam kegiatan ini, juga disosialisasikan Sistem Peradilan Pidana Anak oleh Ibu Anastacia Tyas E. E. N., S.H., yang baru mengikuti pelatihan.

Kegiatan ini resmi dibuka oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung Bapak Kornel Sianturi pada hari kamis tanggal 25 April 2019 yang dihadiri oleh seluruh warga Pengadilan Tinggi Bangka Belitung beserta para undangan dari Pengadilan Negeri sewilayah Hukum Pengadilan Tinggi Bangka Belitung.

Dalam Sambutannya, KPT Babel menegaskan untuk lebih disiplin dan Teliti dalam pengisian SIPP Versi terbaru ini. apa yang terbaru dari versi ini akan dijelaskan oleh Bapak Jefferson Tarigan, S.H., M.H. yang telah mengikuti TOT SIPP versi banding yang telah dilaksanakan oleh Mahkamah Agung. Sesuai instruksi KMA, versi terbaru ini adalah jawaban atas menurunnya persentase SIPP tingkat Banding dimana dalam versi ini semua kegiatan penelusuran perkara banding akan dapat dipantau oleh pimpinan di Mahkamah Agung. Beliau juga Berpesan kepada seluruh aparatur di wilatah PT Babel agar jangan pernah melakukan hal yang dilarang dan terus meningkatkan kinerja.

acara dilanjutkan dengan sosialisasi Sistem Peradilan Pidana Anak dengan Narasumber Hakim Tinggi PT Babel Ibu Anastacia, Hakim PN Sungailiat Bapak Oloan Hutabarat dan Ibu Melda. dalam paparannya, Ibu Anastacia selaku pembicara menjelaskan tahapan tentang penyelesaian perkara pidana anak sesuai aturan yang berlaku.
Acara dilanjutkan dengan sosialisasi SIPP versi 3.2.0 oleh Bapak Jefferson Tarigan dan Ibu Dewi Aprilia. Update terbaru pada versi 3.2.0 ini adalah halaman kinerja dan terintegrasi dengan data SIKEP MA serta adanya akses bagi publik untuk melihat proses perkara. link bagi publik dapat diakses pada https:\\banding.mahkamahagung.go.id versi terbaru SIPP ini dapat digunakan mulai senin tanggal 29 April 2019.