Berdasarkan Surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 1324/SEK/OT.01.1/9/2019 tanggal 5 September 2019 Hal Pemberitahuan Untuk Mengikuti Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK), Pimpinan Pengadilan Tinggi Bangka Belitung pada tanggal 17 September 2019  bertempat di Hotel Grand Kemang Jakarta Selatan mempresentasikan evaluasi Zona Integritas di Pengadilan Tinggi Bangka Belitung kepada Tim penilai KemenPAN RB. 

Pada acara tersebut, Ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung, Bapak Kornel Sianturi memaparkan tentang apa saja yang telah dilakukan Pengadilan Tinggi Bangka Belitung pada 6 ( enam ) area Zona Integritas. Bapak Kornel Sianturi memaparkan mengenai Peningkatan pelayanan kepada stake holder, inovasi pelayanan, fasilitas layanan serta perubahan pola pikir dan budaya kerja. Selanjutnya Pemutaran video profil singkat ZI PT Babel membantu memberikan gambaran kepada tim penilai tentang keadaan PT Babel.

Dalam sesi tanya jawab, Bapak Kornel Sianturi bersama dengan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung Ibu Asnahwati dan Sekretaris Bapak Sudiyanto menjawab pertanyaan dari tim penilai sehubungan dengan materi pemaparan tersebut.  Pemaparan ZI PT Babel juga disaksikan oleh Bapak Sekretaris MA RI dan ketua RB & ZI MA RI ibu Jeanny HV Hutauruk beserta tim.

Semoga Pengadilan Tinggi Bangka Belitung sukses untuk meraih penilaian menuju Wilayah Bebas Korupsi ( WBK ).