Tim evaluator kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Kemenpan RB ) melakukan penilaian terhadap Zona Integritas Pengadilan Tinggi Bangka Belitung pada hari rabu tanggal 6 November 2019. Penilaian ini adalah tahapan bagi Pengadilan Tinggi Bangka Belitung guna mendapatkan predikat WBK dan WBBM.

Mewakili Ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung yang tengah mengikuti Munas IKAHI, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung ibu Asnahwati bersama Hakim Tinggi dan seluruh pegawai menyambut kedatangan tim evaluator. Ketua Tim evaluator yaitu ibu Astri langsung mengajukan rangkaian pertanyaan tentang jenis layanan PTSP, kecakapan petugasnya, media informasi, agen perubahan, dan proses bisnis terhadap komitmen pelayanan guna kepuasan stakeholder. 

WKPT  menjelaskan inovasi yang telah dilakukan guna meningkatkan pelayanan kepada stakeholder yaitu ” One Day Minute One Day Publish ” dimana perkara yang telah diminutasi akan di publish pada hari itu juga. Dalam penanganan perkara Banding Pengadilan Tinggi Bangka Belitung telah membuat SOP adalah 1 bulan yang mana dalam aturannya menurut surat edaran Mahkamah Agung nomor. 02 tahun 2014 adalah 3 bulan. hal inilah yang mendapat apresiasi dari evaluator karena perubahan dalam proses bisnis untuk meningkatkan layanan kepada stakeholder adalah hal penting menuju WBK & WBBM.

Pengadilan Tinggi Bangka Belitung akan menunggu hasil penilaian dan semoga dapat meraih sertifikat WBK & WBBM.