Dalam rangka memperingati HUT MA-RI ke-75, Pengadilan Tinggi Bangka Belitung mengikuti upacara secara virtual, dengan melaksanakan protocol kesehatan pencegahan covid-19.

Upacara diikuti oleh Pimpinan, Hakim Tinggi, Hakim Tinggi Ad Hoc Tipikor dan seluruh Aparatur Pengadilan Tinggi Bangka Belitung.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung yang diserahkan kepada aparatur yang termuda Hartono dan yang tertua Bapak Ahmad Panani, SH. Sebagai wujud syukur dalam perayaan HUT MA-RI ke-75.

PENGADILAN TINGGI BANGKA BELITUNG MENGIKUTI MENGIKUTI PEMBEKALAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS KORUPSI (WBK) DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI (WBBM).

Pimpinan dan Aparatur Pengadilan Tinggi Bangka Belitung pada hari sabtu tanggal 29 Agustus 2020 mengikuti pembekalan dalam rangka mewujudkan zona integritas menuju WBK/WBBM.

Sebagaimana diketahui, Pengadilan Tinggi Bangka Belitung telah meraih predikat WBK pada tahun 2019 dan sedang bersiap untuk meraih predikat WBBM.

Acara ini dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan lagu Heymne Mahkamah Agung RI.

Selanjutnya, sambutan dari Sekretaris Mahkamah Agung RI, Bapak A.S Pudjoharsoyo, SH., M.Hum, sekaligus membuka acara tersebut.

Dalam sambutannya, Sekretaris Mahkamah Agung RI menyampaikan bahwa tujuan diadakannya acara ini adalah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang professional guna mewujudkan Visi Mahkamah Agung yaitu “Terwujudnya Badan PeradilanIndonesia yang Agung”, sehingga dapat memberikan pelayanan hokum dan peradilan yang cepat, tepat, transparan, akuntabel dan professional kepada masyarakat pencari keadilan.

Dalam acara ini, narasumber menyampaikan ada 8 (delapan) nilai utama Mahkamah Agung RI yaitu

  1. Kemandirian;
  2. Integritas;
  3. Kejujuran;
  4. Akuntablitas;
  5. Resposibilitas;
  6. Keterbukaan;
  7. Ketidak perpihakkan;
  8. Perlakuan yang sama di depan hukum.