Ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung (PT Babel), pada hari Selasa, tanggal 3 November 2020, bertempat di ruang sidang utama PT Babel telah melaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Hakim Tinggi pada PT Babel a.n. Ibu Sabarulina Br. Ginting, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Hakim Pengadilan Negeri Medan.

Dalam sambutannya, Y.M. Ibu Ketua PT Babel memberikan ucapan selamat kepada Ibu Sabarulina Br. Ginting, S.H., M.H. atas pelantikannya sebagai Hakim Tinggi PT Babel dengan diiringi doa dan harapan dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku dengan penuh rasa tanggung jawab, agar sukses dalam menjalankan tugasnya. Jabatan Hakim Tinggi merupakan jabatan promosi yang telah berpengalaman sebagai Hakim dan mendapat penilaian yang baik dari pimpinan MA serta tidak hanya menguasai teknik yudisial karena juga sebagai Hakim Tinggi Pengawas Daerah yang telah memahami administrasi umum, manajemen peradilan dan tugas-tugas lain yang merupakan program pemerintah, diantaranya harus memahami Pembangunan Zona Integritas, bahwa  kepercayaan publik dan kredibilitas lembaga peradilan antara lain dipengaruhi oleh penyelesaian perkara. Pencari keadilan sangat berharap penyelesaian perkara cepat, tepat, sederhana, biaya ringan dan mudah diakses. Selain itu, harus dapat mengimplementasikan empat misi MA RI yang salah satunya memberikan pelayanan hukum yang berkeadilan bagi pencari keadilan. Hal ini, PT Babel harus dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pencari keadilan.

Acara berlangsung khidmat dan lancar, dihadiri Ibu Wakil Ketua, Hakim Tinggi dan Hakim Adhoc Tipikor, Panitera, Sekretaris dan Pejabat Struktural/Fungsional serta Aparatur PT Babel, dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.