Setelah dilantiknya Ketua PT. Babel Kornel Sianturi, SH, MH oleh Ketua MA beberapa bulan yang lalu, langsung melakukan tata kelola sistim yang sudah dibangun oleh pendahulunya di Pengadilan Tinggi Bangka Belitung. Bekerja sama secara solid dengan Wakil Ketua PT Babel Hj. Asnawati, SH, MH telah sepakat meningkatkan kinerja yang lebih baik.

Dalam rapat sosialisasi pembentukan tim kerja ZI menuju WBK dan WBBM Rabu 20 Februari 2019, Asnawati mengatakan “tidak ada istilah terlambat” mengajak semua warga PT. Babel untuk melaksanakan ZI menuju WBK dan WBBM yang telah dibangun dengan susah payah oleh pimpinan MA. Sebab menurut Samuel Jhonson seperti dikutip Asnawati mantan Bawas MA ini mengatakan “Integritas tanpa pengetahuan itu lemah dan tidak berguna, sebaliknya pengetahuan tanpa integritas itu berbahaya dan menakutkan”.

 

Ditambahkan oleh KPT Babel Kornel Sianturi bawa kedisplinan aparat penegak hukum harus ditaati secara sadar, karena ini sudah peraturan baku dari perma-komdanas, namun nilai kemanusiaannya tetap ada, asalkan alasannya dapat diterima. Jadi harmonisasi itupun penting. (BG,MFD,IRF)