Berkaitan dengan pelaksanaan fungsi Sentra Penegakan Hukum Terpadu dalam menindaklanjuti laporan / temuan dugaan pelanggaran tindak pidana Pemilihan di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bawaslu Provinsi Bangka Belitung telah mengadakan audiensi dengan Pengadilan Tinggi Bangka Belitung pada hari selasa, tanggal 22 September 2020 di Ruang Rapat lantai 2 Pengadilan Tinggi Bangka Belitung.

Audiensi dihadiri oleh Ketua Bawaslu Provinsi Bangka Belitung beserta jajarannya, yang diterima oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung, hakim Tinggi khusus yang mengadili tindak pidana pemilihan dan pemilu, serta Panitera Pengadilan Tinggi Bangka Belitung mewakili PT. Babel.

Dalam Audiensi tersebut dibahas mengenai kewenangan mengadili / yuridiksi Pengadilan Negeri yang berwenang untuk mengadili dan Pemilu, khususnya mengenai wilayah hukum yang daerahnya terjadi pemekaran wilayah.

Disamping itu juga mengenai penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam pelaksanaan Pemilihan pada bulan Desember yang akan datang