Jumat (16/10/2020), bertempat di kantor PN Pangkalpinang Jl. Jenderal Sudirman No. 9 Pangkalpinang, Dharmayukti Karini (DYK) Provinsi Bangka Belitung (Prov. Babel) yang diketuai Ny. Dewi Avrits bersama-sama para pengurus dan anggota DYK sewilayah Prov. Babel memperingati Hari Ulang Tahun DYK Ke-18, mengangkat tema: ”Dengan Semangat Hari Ulang Tahun Dharmayukti Karini XVIII Kita Wujudkan Pelaksanaan Program Kerja Melalui Media Elektronik”, dihadiri : Bapak dan Ibu Pelindung DYK Cabang, Ketua dan Pengurus DYK Prov. Babel, Ketua Cabang dan Pengurus DYK Cabang serta Anggota DYK sewilayah Prov. Babel.

 

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne serta Mars DYK, kemudian Ketua DYK Cabang Pangkalpinang Ny. Feny Rendra selaku tuan rumah merangkap sebagai Ketua Panitia HUT DYK ke-18, melaporkan rangkaian kegiatan dalam merayakan HUT DYK ke-18, antara lain: memberikan Bantuan Dana Bea Siswa (BDBS); memberikan santuan kepada kaum dhuafa dan kepada Panti Asuhan; lomba membuat roti  HUT DYK ke-18; dan lomba senam bedincak, yang diikuti peserta dari lima Cabang DYK sewilayah Prov. Kep. Babel.

Sambutan dari Pelindung DYK Prov. Babel disampaikan oleh Wakil Ketua PT Agama Babel Drs. H. Subuki, M.H. diantaranya, mengutip pembinaan yang disampaikan Ketua MA RI, bahwa Anggota dan Pengurus DYK supaya melanjutkan program kerja meliputi bidang organisasi, pendidikan, ekonomi dan sosial budaya. Seluruh pengurus bertindak agar organisasi DYK dapat terus bergerak sesuai arahan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga serta seluruh kebijakan organisasi DYK. Tema dalam hari jadi DYK ke-18 ini, menunjukkan kuatnya komitmen untuk melakukan modernisasi organisasi melalui pemanfaatan teknologi dalam pelaksanaan program kerja DYK.

Perlombaan dinilai oleh Dewan Juri dari Pengurus DYK Prov. Babel yang ditunjuk, dengan hasil lomba membuat roti yang menjadi Juara: I Cabang Mentok; II Cabang Pangkalpinang; dan III Cabang Sungai Liat; serta  IV Cabang Prov. Babel. Sedangkan, hasil lomba senam bedincak yang menjadi Juara: I Cabang Prov. Babel, II Cabang Pangkalpinang; dan III Mentok; serta IV Cabang Sungai Liat.

Pelaksanaan bakti sosial oleh DYK Prov. Babel pada  2 Oktober 2020, memberikan santuan kepada kaum dhuafa yang bertempat tinggal di dekat tempat pembuangan sampah akhir (TPA) di Kp. Parit Enam Kel. Bacang Kec. Bukit Intan Kota Pangkalpinang dan beranjangsana memberikan santunan ke Yayasan Panti Asuhan “RUTH” di Jl. Komplek Sampur Kel. Air Itam Kec. Bukit Intan Kota Pangkalpinang, pada tanggal 2 Oktober 2020.

———-